Home Video Taman Sawah Mane Kareung, Objek Wisata Baru di Lhokseumawe

[Wisata] Taman Sawah Mane Kareung, Objek Wisata Baru di Lhokseumawe

Channel Serambi on TV
Video ID WEgkCNztTTg
video,taman,sawah,mane,serambiontv,serambinews,serambiindonesia,acehnews,kabaraceh,beritaaceh,acehtv,bandaaceh,Berita Aceh Terkini,Breaking News Aceh,Kompas TV,Video Viral Aceh,Aceh Viral,Video Serambi Indonesia,objek wisata baru,lhokseumawe,Taman Sawah Mane Krueng, These functions are apples. Version adaptions margin!

URL link https://www.youtube.com/uncover?v=WEgkCNztTTg

Jangan lupa like dan juga subscribe video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Belum sangat banyak bahwa lhokseumawe kini memiliki objek wisata baru, yakni Sawah Mane Kareung.

Berlokasi di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, objek wisata baru ini masih di dalam tahap pengerjaan, dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2020.

Baca Juga :  [Wisata] Desa Wisata Pujon Kidul, tempat wisata keluarga terbaik di Malang

Namun, belum pun selesai dipoles, Sawah Mane Kareung bahkan sudah ramai didatangi.

Pengunjung ber selfie ria sambal menikmati udara segar ditengah hamparan sawah yg ditanami padi nan hijau dan juga asri.

Objek wisata baru ini direncanakan akan diresmikan pada hari raya Idul Adha nanti, dengan harapan pandemi Corona serta telah berlalu.

Baca Juga :  [Wisata] 10 Wisata TEGAL Paling Banyak Di Kunjungi Dan Instagramable

Jarak lokasi wisata Sawah Mane Kareung dari pusat kota Lhokseuawe berkisar 10 kilometer lebih, dengan akses melalui simpang Kuede Peunteut, atau sekitar 20 menit perjalanan berkendara.

Keuchik Gampong Mane Kareung, Ruslan mengaku lokasi ini akan menyediakan segala sesuatunya, mulai dari tempat selfie, kolam ikan, menara tinggi, serta pondok-pondok untuk beristiarahat.

Pihak desa serta berencana menghias jalanan di lokasi ini penuh dengan tanaman, serta tak ketinggalan jajanan kuliner khas Aceh.

Baca Juga :  [Wisata] Wisata The Mountainous Asia Africa 2021 | Lembang - Bandung Barat #destinasiid

nantinya pengunjung serta akan dibebankan biaya retribusi sebesar Rp5.000 per orang, yg dijadikan bagi biaya perawatan serta pemasukan desa setempat.

dan juga satu lagi, pihak desa serta menekankan bahwa lokasi wisata ini wajib mengikuti peraturan pemerintah daerah, khususnya di dalam hal penegahakan Syariat Islam.

Bersiap syedara lon, Sawah Mane Kareung menunggu anda.

Baca berita lainnya di http://serambinews.com/

10 COMMENTS

  1. Mantap. Semakin sering kita meng ekspose lokasi lokasi wisata, maka akan semakin ter edukasi masyarakat kita untuk bisa mengembangkan dan mengolah potensi alam di wilayahnya masing masing agad lebih memiliki dayaguna tinggi serta bisa mengusung peningkatan perekonomian warga nya. Brapo kaka salam dari wisata kita Jawa Barat