Home Video Jurnal Indonesia Jutawan #59: Menyusuri Kawasan Wisata Tarakan Kalimantan Utara

[Wisata] Jurnal Indonesia Jutawan #59: Menyusuri Kawasan Wisata Tarakan Kalimantan Utara

Travelgaul video,jurnal,indonesia,Jutawan,Jurnal indonesia Jutawan,indonesia Jutawan,febrian,febrian jik,febrian jurnal indonesia Jutawan,travel vlog indonesia,wisata alam,tempat wisata,tarakan,tarakan kalimantan utara,kalimantan utara,wisata tarakan,bekantan tarakan,tempat wisata tarakan,museum sejarah perminyakan tarakan,tempat wisata kalimantan,wisata kalimantan,kawasan konservasi mangrove dan juga bekantan,kawasan konservasi mangrove dan juga bekantan tarakan,baloy mayo tarakan,wisata indonesia,jurnal indonesia, These bigamies are chimney!! This Neatly-liked dispatchers.
Di Unggah IndonesiaKaya
Channel IndonesiaKaya
Video ID dDE66Mka3nw

URL hyperlink https://www.youtube.com/look?v=dDE66Mka3nw

Jangan lupa like dan juga subscribe video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
Kota Tarakan adalah salah satu kota terbesasr yg ada di Kalimantan Utara. Selain wisata sejarahnya, Tarakan serta terkenal akan kekayaan budayanya. di dalam kesempatan kali ini, Febrian akan menjelajahi wisata sejarah serta budaya Kota Tarakan.

Baca Juga :  [Wisata] DESA WISATA ARBOREK KAB. RAJA AMPAT PAPUA BARAT

Tarakan memiliki beberapa museum sejarah yg menarik untuk dikunjungi. Makanya sesampainya di Tarakan, tempat yg pertama kali Febrian kunjungi yaitu Museum Sejarah Perminyakan. di dalam kompleks museum yg berwarna putih atau yg disebut serta dengan Gedung Putih ini terbagi menjadi dua bagian. Keduanya tampak persis sehingga kerap disebut sebagai Museum Kembar.

Baca Juga :  Di Luar Superstar, di Rumah Chow Yun Fat Cuci Piring, Ngepel, dan Bikin Kopi Buat Istri

Bangunan pertama adalah Museum Sejarah Perang Dunia. Sementara bangunan kedua adalah Museum Sejarah Perminyakan. Selain menelusuri jejak perang dunia, pengunjung bisa belajar sejarah perminyakan di Tarakan. Tarakan merupakan tempat tentara Jepang pertama kali datang di Indonesia karena kota ini menjadi salah satu penghasil minyak bumi yg besar.

Selesai dengan wisata sejarah, Febrian pun serta mengeksplor wisata budaya dengan mengunjungi Baloy Mayo, tempat memahami suku asli masyarakat Tarakan yaitu suku Tidung. Balai ini biasa dipakai kepala suku dari seluruh suku di Kalimantan untuk membahas masalah masing-masing daerah tersebut

Baca Juga :  [Wisata] Selain Objek Wisata Pantai, Bireuen Juga Terdapat Objek Wisata Pemancingan Ikan

Karena Tarakan serta terkenal dengan Bekantan, monyet idung panjang yg merupakan ikon pariwisata kota ini. Febrian pun serta berkunjung ke pusat terbesar konservasi Tarakan yaitu Kawasan Konservasi Mangrove dan juga Bekantan (KKMB). Nah, penasaran bagaimana perjalanan Febrian selama di sana dan juga tempat menarik apa lagi yg dikunjunginya di sana? Yuk, saksikan selengkapnya di dalam video berikut!

Jangan lupa like, commentary, part, serta subscribe YouTube channel Indonesia Jutawan!

10 COMMENTS