Home Video Harga Anjlok Petani Kediri Buka Wisata Petik Cabai

[Wisata] Harga Anjlok Petani Kediri Buka Wisata Petik Cabai

Di Unggah KOMPASTV
Channel KOMPASTV
Video ID rlO3N-vL_n8
video,harga,anjlok,petani,anjok,berita daerah,berita jatim,berita jawa timur,berita kediri,berita terkini,berita terupdate,cabai,corona,covid 19,harga cabai,kebun cabai,kediri,kediri update,lombok,merugi,pandemi corona,pemerintah,petani,ppkm level 4,protokol kesehatan,wisata,wisata petik lombok, Here’s version apostrophe judges. These barrels are citizen.

URL hyperlink https://www.youtube.com/peep?v=rlO3N-vL_n8

Jangan lupa take care of dan juga subscribe video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
Kediri, KompasTV Jawa Timur – Di tengah anjloknya harga cabai, seorang Petani di kota Kediri membuka Wisata Petik Cabai. Hal itu dilakukan, sebagai upaya menekan biaya panen demi memperkecil kerugian yg dialami.

Baca Juga :  [Wisata] Using Ke Wisata Alam Gumuk Reco Sepakung Banyu Biru | Phase 1

Sejak beberapa hari terakhir, harga cabai di tingkat Petani di kota Kediri anjlok. Bahkan, harga cabai sempat menyentuh angka terendah yakni, 3 ribu rupiah setiap kilogramnya.

Kondisi tersebut, membuat para Petani merugi, dan juga enggan memanen tanaman cabai miliknya. Berangkat dari situlah, abdul hadi kemudian berinisiatif membuka Wisata Petik Cabai di lahan miliknya.

Lahan seluas 500 meter persegi yg ditanami 5 ribu pohon cabai, diubahnya menjadi wisata yg terbuka untuk umum. Ia memperbolehkan para pembeli untuk memetik sendiri buah cabai dari pohonnya.

Baca Juga :  [Wisata] NAIK DELMAN KEHUJANAN ~ NAIK DELMAN ISTIMEWA - Lagu Populer | Wisata Kuda Delman Favorit

Harga beli cabai di Wisata Petik Cabai ini, serta lebih murah 3 hingga 4 ribu rupiah, dari tingkat pedagang. Harga tersebut sengaja diterapkan, untuk menarik minat pembeli, serta meringankan beban warga di masa pandemi ini.

Berkat Wisata Petik Cabai tersebut, abdul hadi tidak lagi terbebani dengan biaya panen. Kerugian yg dialaminya pun, kini serta semakin kecil karena jumlah konsumennya terus bertambah, hingga puluhan orang setiap harinya.

Baca Juga :  [Wisata] 🔴 DESTINATION UPDATE: Sajuta Janjang Lereng Singgalang, Destinasi Wisata yang Tawarkan Pemandangan

Di Wisata Petik Cabai tersebut, para pembeli serta dapat memesan cabai melalui layanan plucky. Nantinya cabai pesanan akan dipetikkan oleh abdul hadi, dan juga pembeli tinggal mengambilnya.

Semua inovasi penjualan tersebut, sengaja dilakukan untuk menekan biaya panen demi memperkecil kerugian yg dialami Petani. Wilayah Kediri sendiri merupakan pemasok 70 persen kebutuhan cabai nasional.

#kediri #jatim #petani #cabai #harga #anjlok #wisata

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

10 COMMENTS

  1. Alhamdulilaah semenjak ada impor saya pedagang makanan jadinya gak keberatan beli cabe karna murah, andai saja tidak ada impor saya yakin harga cabai bakal mahal, klau bisa impor terus saja supaya cabai lokal harganya mura dan terkontrol soalnya klau gak ada impor harga cabai bisa 3x lipat mahalnya jika cabai murah pembeli pun akan senang karna bisa membeli makanan di warung dengan harga customary gak mahal,, terimakasi yang suda mengupayakan harga cabai tidak mahal kami pedagang makanan warteg dan pembeli di warteg sangat tertolong 😊

  2. Alhamdulilaah semenjak ada impor saya pedagang makanan jadinya gak keberatan beli cabe karna murah, andai saja tidak ada impor saya yakin harga cabai bakal mahal, klau bisa impor terus saja supaya cabai lokal harganya mura dan terkontrol soalnya klau gak ada impor harga cabai bisa 3x lipat mahalnya jika cabai murah pembeli pun akan senang karna bisa membeli makanan di warung dengan harga customary gak mahal,, terimakasi yang suda mengupayakan harga cabai tidak mahal kami pedagang makanan warteg dan pembeli di warteg sangat tertolong 😊