Home Video Desa Wisata Kreatif Terong di Belitung

[Wisata] Desa Wisata Kreatif Terong di Belitung

Di Unggah KOMPASTV
Channel KOMPASTV
Video ID hm3tKB3EM24
video,desa,wisata,kreatif,budaya,travelling,desa,kompas,berita kompas,berita kompastv,kompas news,kompastv,kompas tv,kompastv live streaming,kompas tv live streaming,live streaming,indonesia,news,youtube news, Here is version bulb plead. I admire entrance, because they are circulations!

URL hyperlink https://www.youtube.com/gape?v=hm3tKB3EM24

Jangan lupa like dan juga subscribe video ini untuk mendapatkan notifikasi terbaru dari kami
BELITUNG, KOMPAS.TV – Bagi anda yg berencana untuk berlibur ke Belitung saat pandemi sudah mereda nanti, desa wisata kreatif terong bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan destinasi anda.

Desa wisata kreatif terong ini merupakan bekas tambang timah. Namun, atas inisiatif masyarakat sekitar, mereka menyulap tempat ini menjadi desa wisata dengan berbagai macam kegiatan.

Baca Juga :  [Wisata] Wisata Krueng Batee Iliek Bireuen, Tempat Pemandian Alam Sejuk dan Air Jernih

Sebagai salah satu destinasi pilihan, desa wisata kreatif terong pun sudah menerapkan protokol kesehatan yg ketat. Mulai dari cuci tangan, memeriksa suhu, dan juga aturan wajib memakai masker selama di dalam kawasan.

Nah, salah satu kegiatan interaktif yg bisa dilakukan di tempat ini adalah mencoba membuat anyaman dari daun pandan liar. Pengunjung bisa belajar langsung dari penduduk lokal terkait kerajinan yg ramah lingkungan ini.

Setelah mencoba langsung, proses menganyam pandan ini ternyata tidak semudah yg terlihat. Pola yg rumit, membutuhkan ketelitian sekaligus kecepatan, agar hasilnya rapi dan juga cantik.

Baca Juga :  Penggemar Lega Potongan Foto Wajah Asli Pemeran Video Porno 61 detik Mirip Nagita Slavina Muncul

Menurut cerita masyarakat sekitar, kerajinan anyaman khas belitung sudah ada sejak lebih dari 300 Tahun silam.

Bahkan anyaman daun pandan liar ini ada yg sampai dimuseumkan di Belanda.

Kegiatan yg lain yg bisa dilakukan di desa terong adalah berburu makan siang. Kawasan pesisir desa dianugerahi dengan populasi kerang yg melimpah. menjadi kami akan mencari kerang atau keremis, dan juga memasaknya untuk makan siang kami.

Baca Juga :  [Wisata] 10 Wisata Di SURABAYA Terbaru Dan Paling Banyak Di Kunjungi

Untuk bisa menikmati pengalaman ngeremis atau mencari keremis yg hanya ada di indonesia aja ini, anda bisa datang ke pinggir pantai yg dikelilingi hutan bakau. Konon, hutan bakau di Desa Terong luasnya mencapai 400 hektar.

Tidak hanya berburu, kalian pun serta bisa menikmati hasil tangkapan lautnya yg dipadukan dengan resep lokal masyarakat belitung.

Berwisata di desa wisata kreatif terong akan lebih lengkap apabila anda serta menikmati kegiatan budaya. Seperti ikut menari bersama remaja remaja desa.

Mereka sedang memainkan tarian “Selamat Datang” khas Desa Terong.

10 COMMENTS