Home Terbaru Vaksin Booster Gratis, Jokowi: Keselamatan Rakyat adalah yg Utama

Vaksin Booster Gratis, Jokowi: Keselamatan Rakyat adalah yg Utama

Berita , Video , Terbaru January 13, 2022 12:11 pm

Travelgaul.com – Pemberian vaksin Corona dosis ketiga (booster) dimulai pada 12 Januari 2022 dengan prioritas masyarakat lanjut usia (lansia) dan juga serta kelompok rentan. saat menyampaikan keterangannya di Istana Merdeka, pada Selasa, 11 Januari 2022, Presiden Jokowi menegaskan bahwa vaksin dosis ketiga akan diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat ialah yg utama,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :  [Wisata] Bikin Merinding, Wisatawan di Nusa Penida Diteriaki Suara Tanpa Wujud Anak Kecil: Keburu Gelap

Pemberian vaksin dosis ketiga (booster) Corona dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat berasal dari paparan virus corona yg terus bermutasi. Vaksin dosis ketiga ini pun akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan syarat dan juga serta ketentuan yg dibutuhkan penerima vaksin.

“Syarat dan juga serta ketentuan yg dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini ialah calon penerima telah menerima vaksin Corona dosis kedua lebih berasal dari enam bulan sebelumnya,” ungkap Jokowi

Baca Juga :  Belajar dari Sosok Lydia Danira, 4 Kerugian yang Dialami Kalau Jadi Selingkuhan

Jokowi mengimbau supaya masyarakat tetap waspada dan juga serta disiplin di dalam menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin.

“Saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin di dalam menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan juga serta mencuci tangan, karena vaksinasi dan juga serta disiplin protokol kesehatan merupakan kunci di dalam mengatasi pandemi Corona,” lanjutnya.

Baca Juga :  Ucapkan 18 Kalimat Romantis Ini untuk Luluhkan Hati Sang Pacar!

Sebelumnya sempat terdapat kabar vaksin booster akan berbayar. Tapi seperti vaksinasi Corona sebelumnya, pemerintah kembali menggratiskan.

Sumber: Presidenri.go.id.

Sumber Referensi & Artikel : tabloidbintang
Saksikan video terbaru berikut ini: