Home Terbaru Meta Terancam Harus Jual WhatsApp dan juga Instagram

Meta Terancam Harus Jual WhatsApp dan juga Instagram

Video , Info, Terbaru January 16, 2022 12:02 am

Travelgaul.id – Facebook, yg kini dikenal sebagaimana Meta, terancam mesti menjual dua anak perusahaannya, yaitu WhatsApp dan juga serta Instagram.

Kabar ini menguat setelah keputusan seorang hakim di Amerika Serikat (AS) yg menolak untuk menghentikan gugatan antitrust Federal Trade Commission (FTC) terhadap perusahaan Meta.

Hakim bernama James Boasberg memutuskan bahwa FTC dapat melanjutkan dengan tawaran untuk memaksa Meta  untuk menjual anak perusahaannya WhatsApp dan juga serta Instagram, seperti dilansir berasal dari BusinessInsider, Hari Sabtu (15/1).

Baca Juga :  Kelanjutan Filosofi Kopi 2, Chicco Jerikho Bawa Pesan Khusus di Film Ben & Jody

Sebagai informasi, FTC awalnya menggugat Facebook selama pemerintahan Trump sebelumnya, dan juga serta pengaduannya ditolak dari pengadilan. Kemudian, agensi mengajukan keluhan yg diubah pada bulan Agustus dengan menambahkan lebih sangat banyak detail ataupun bukti-bukti terkait.

di dalam laporannya, FTC melayangkan tuduhan perusahaan media sosial milik Meta telah menghancurkan persaingan, dan juga serta sekali lagi meminta hakim untuk memaksa perusahaan menjual Instagram dan juga serta WhatsApp, sebagaimana dikutip berasal dari Reuters.

Baca Juga :  Jadi Suami Istri, Antonio Blanco Jr dan Callista Arum Awalnya seperti Tom and Jerry

a New York Times sendiri melaporkan Boasberg mengatakan fakta yg diberikan dari FTC kali ini “jauh lebih kuat dan juga serta terperinci daripada sebelumnya, terutama di dalam kaitannya dengan kontur dugaan monopoli terdakwa.”

Baca serta: Gegara Ganti Nama Meta, Facebook Dituntut Rp 286 Miliar

Sementara itu, Meta mengatakan putusan hakim telah menolak satu klaim khusus di sekitar Facebook yg memotong saingan termasuk Vine berasal dari data dan juga serta fitur di platformnya.

“Keputusan hari ini mempersempit ruang lingkup kasus FTC dengan menolak klaim tentang kebijakan platform kami,” kata juru bicara Meta kepada Insider.

Baca Juga :  Saranghaeyo, Perjalanan Panjang Tata Liem Temukan Jati Diri sebagai Pria Tulen

“Kami yakin bukti akan mengungkap kelemahan mendasar berasal dari klaim tersebut. Investasi kami di Instagram dan juga serta WhatsApp mengubahnya menjadi seperti sekarang ini. Mereka bagus untuk kompetisi dan juga serta bagus untuk orang-orang dan juga serta bisnis yg memilih untuk menggunakan produk kami,” pungkasnya.

Sumber Referensi & Artikel : Travelgaul.id
Saksikan video terbaru berikut ini: