Home Terbaru Ada Perubahan, Simak Daftar Pinjol Berizin OJK di 2022

Ada Perubahan, Simak Daftar Pinjol Berizin OJK di 2022

Video , Info, Terbaru January 15, 2022 12:01 am

Travelgaul.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali merilis daftar Fintech atau pinjaman online (Pinjol) yg telah terdaftar dan juga serta berizin terbaru di Tahun 2022.

Sampai dengan 3 Januari 2022, total jumlah penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau pinjol yg berizin di OJK ialah sebanyak 103 perusahaan.

Terdapat penambahan dua penyelenggara pinjol berizin, yaitu PT Pintar Inovasi Digital dan juga serta PT Mapan Global Reksa.

Baca Juga :  Virus Itu Masih Eksis, Dr Achmad Sujudi: Jangan Tertular dan Menularkan

Selain itu, terdapat pula 1 pembatalan tanda bukti terdaftar fintech lending, yaitu PT Kas Wagon Indonesia. Pemberhentian ini dikarenakan tidak memenuhi ketentuan Pasal 10 POJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam uang Berbasis Teknologi Informasi.

Masih di dalam periode yg sama, OJK turut menyebutkan terdapat penambahan sistem operasi di Android milik PT Trust Teknologi Finansial (TrustIQ).

Dengan demikian, telah terdapat 103 (seratus tiga) perusahaan fintech lending yg seluruhnya telah memiliki status berizin. Jumlah ini menurun Apabila dibandingkan dengan data 17 November 2021, total penyelenggara pinjol yg terdaftar dan juga serta berizin ialah sebanyak 104.

Baca Juga :  Rilis Single Baru, Ferhat Najib Gandeng 2 TikTokers

Baca serta: Hindari Penipuan, Ini Pinjol yg Terdaftar dan juga serta Berizin OJK

Untuk mengetahui daftar pinjol berizin dan juga serta terdaftar di OJK secara keseluruhan dapat diakses dengan mengetuk tautan disini.

OJK serta meminta supaya masyarakat untuk selalu berhati-hati dan juga serta berupaya menghindari penipuan, salah satunya dengan selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yg telah terdaftar/berizin berasal dari OJK.

Baca Juga :  [Wisata] PPKM Level 3 Nataru Batal, Tempat Wisata Diizinkan Buka

Namun, apabila menemukan penawaran atau perusahaan Fintech yg mencurigakan dapat menghubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157. dapat serta mengakses layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yg Anda terima.

Sumber Referensi & Artikel : Travelgaul.id
Saksikan video terbaru berikut ini: