Beranda Wisata Stonehenge, Obyek Wisata Keren di Tanah Jogja

Stonehenge, Obyek Wisata Keren di Tanah Jogja

58
0
BERBAGI

Jogja yang populer dengan wisata budaya dan wisata pantai ini, ternyata terdapat Stonehenge. Yup, Stonehenge yang sebenarnya ada di Inggris, kini sudah ada pula di tanah Ngayogjakarta Hadiningrat. Loh, kok bisa? Penasarankan…

Stonehenge ini berada di dusun petung, desa kepuharjo, kecamatan cangkringan, sleman, Yogyakarta. Lokasi Stonehenge ini berjarak kurang lebih 30 Km dari Pusat kota Jogjakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai di lokasi tujuan. Dan rute yang bisa anda lewati mulai dari Jogja Kota kearah kaliurang lalu menuju ke kaliadem lanjut ke bebeng, dusun petung, lalu ke kopi merapi kemudian terus ke timur hingga sampai di Stonehenge.

Bagaimana sudah ada gambaran rutenya? Jika masih bingung, anda juga bisa memanfaatkan teknologi google maps. Atau jika masih bingung, tak perlu sungkan untuk bertanya pada masyarakat sekitar, dan pastinya dengan senang hati mereka akan menunjukkan tempatnya.

Keindahan Stonehenge Merapi

Stonehenge ini terletak di tanah seluas 200 meter persegi. Bangunan yang menyerupai batuan raksasa megalitikum ini ternyata memiliki daya tarik luar biasa bagi para wisatawan. Dan perlu anda ketahui juga lokasi wisata ini dulu pernah luluh lantah karena erupsi merapi. Sebenarnya Stonehenge ini berada pada kawasan rawan bencana. Namun anda tidak perlu khawatir karena pengelola sudah menyediakan jalur evakuasi jika tiba-tiba suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bagi anda yang ingin mengabadikan keindahan bebatuan setinggi kurang lebih 4 meter ini, agar hasil jepretan anda akan lebih indah maka sebaiknya lakukan ketika siang hari, dibawah terik matahari yang masih menyengat. Sebab, dengan adanya efek pencahayaan alami dari matahari tersebut, akan membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih indah.

Harga Tiket Masuk Stonehenge Merapi

Untuk menikmati bebatuan hasil erupsi yang indah ini, anda tidak perlu mengeluarkan kocek alias gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Nah, sangat menarik bukan? Jadi, saat berkunjung ke Jogja pastikan untuk tidak melawatkan obyek wisata tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here