Beranda Wisata Pulau Tabuhan, Destinasi Alam Mempesona di Banyuwangi

Pulau Tabuhan, Destinasi Alam Mempesona di Banyuwangi

55
0
BERBAGI

Tak diragukan lagi bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa. Apalagi 2/3 luas wilayahnya berupa perairan yang membuat Indonesia memiliki berbagai keindahan laut yang mungkin tidak semua negara miliki. Dan salah satu keindahan tersebut terdapat di pulau Tabunan, yang terletak di banyuwangi Jawa Timur

Lokasi Pulau Tabuhan

Lokasi tepatnya, pulau tabuhan ini berada di desa Bangsring, kecamatan wongsorejo, kabupaten banyuwangi. Meskipun berada di tengah selat bali, namun pulau tabuhan masih termasuk kabupaten banyuwangi. Untuk mengunjungi pulau tabuhan ini, anda bisa menyewa kapal dari pantai bangsring yang akan membantu anda mencapai lokasi hanya dengan waktu 15 menit saja. Namun, anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 500.000 perkapal dengan penumpang maksimal 10 orang.

Keistimewaan Pulau Tabuhan

Pulau tabuhan ini tidak berpenghuni. Namun, pulau yang indah ini memiliki berbagai nilai plus yang membuat anda jatuh hati dengan pulau ini. Banyak aktifitas seru yang bisa anda lakukan disini, mulai dari snorkeling, diving, jalan-jalan santai dan tentunya mengabadikan momen seru anda di pulau tabuhan ini.

Bagi anda yang ingin melakukan snorkeling di pulau tabuhan tapi tidak membawa peralatan anda bisa menyewa kelengkapan peralatan tersebut di pantai bangsring. Jadi sebelum mengunjungi pulau tabuhan, ada baiknya anda merencanakan terlebih dahulu apa yang akan anda lakukan disana.

Selain snorkeling dan diving, pulau tabuhan memiliki beberapa spot yang tentunya sangat indah untuk merekam momen seru anda selama di pulau tabuhan. Di pulau ini tersedia ayunan pantai (seperti yang ada di gili trawangan), lalu ada juga spot reruntuhan bangunan yang merupakan spot favorit pengunjung dan masih banyak lagi. Birunya laut dan jernihnya air tentu semakin mempermanis hasil jepretan anda.

Fasilitas di Pulau Tabuhan

Karena terhitung masih baru, pulau tabuhan ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Hanya ada bilik yang digunakan untuk ganti baju dan juga beberapa penjual makanan. Untuk tempat sampah saja masih terbatas jumlahnya sehingga diharapkan ketika anda mengunjungi tempat wisata ini tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan dan kebersihan lokasi tetap terjaga. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi? Salam lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here